BEST Berhasil Break Out All Time High dan Berpotensi Melanjutkan Rallynya

2013Apr18-BEST-800x633

BEST berhasil menembus level tertinggi sepanjang sejarahnya di 990 dengan dukungan volume transaksi yang terus meningkat. Pola Three White Soldiers terbentuk atas BEST mengindikasikan Bullish Continuation. Indikator teknikal yang bergerak positif, dimana Stochastic bergerak uptrend sedangkan MACD berpotensi terjadi golden cross, menunjukkan peluang bagi saham ini untuk melanjutkan rally kenaikannya. Target kenaikan terdekat menuju level 1040-1050. Nantinya jika kenaikan berlanjut maka BEST bepeluang menuju target di level 1250, dengan minor targetnya di 1120. Rekomendasi buy, dengan stoploss level jika close dibawah 930.

Special Mention: Bekasi Fajar Industrial Estate (BEST) adalah salah satu pemain lahan industri di timur Jakarta. Hingga laporan tahun 2012 kemarin, emiten telah berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp. 470,35 miliar sepanjang tahun atau naik sebesar +293% dari perolehan laba bersih tahun sebelumnya di 2011. Sebagai salah satu emiten dari properti, khusus nya industrial player, BEST masih tergolong murah dan menarik. Beberapa point utama BEST antara lain:

  • Landbank Industri sebesar 657 Hektar, menjadikannya industrial properti player terbesar di Timur Jakarta
  • Masuknya Marubeni dengan mengakuisisi 25% dari salah satu anak perusahaannya SSIA yang mempunyai lahan sebesar 150 Hektar. Kerja sama BEST dengan Marubeni selama ini sudah berhasil menarik sekitar 300 perusahaan (lokal dan internasional) untuk membuka lahan mereka di kawasan industri milik Bekasi Fajar
  • Akses keluar tol akan segera di buka dalam jangka waktu dekat ini. Pembukaan Exit Tol baru ini diharapkan akan meningkatkan penjualan dan harga lahan di area tersebut.

Untuk Outlook tahun 2013 ini, pertumbuhan laba emiten diperkirakan masih dapat meningkat sebesar +78%, dengan asumsi penjualan dapat meningkat sebesar +62.6%. Recuring revenue emiten pun diharapkan akan meningkat seiring dengan rencana emiten untuk membangun warehouse. Hingga Februari 2013 sendiri, BEST sudah mencatat penjualan sebesar 13 hektar, dimana harga jual per m² sudah naik 10.5% sejak awal tahun. Emiten sendiri menargetkan penjualan untuk tahun 2013 ini sebesar 110 hektar.

Disclaimer ON

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*