Happy New Year 2016

Pertama-tama kami mau ucapkan “SELAMAT TAHUN BARU 2016”. Maafkan saya baru menyapa dan mengucapkannya kepada pembaca setia website ini di hari ke-dua tahun 2016 ini, karena kesibukan bersama keluarga di hari libur. Namun ini tidak mengurangi semangat kami untuk memasuki tahun ini dengan harapan lebih baik. Kesempatan untuk berbuat lebih baik lagi dan semangat baru untuk terus menulis dan berkarya bagi pembaca setia kami, dengan harapan agar investasi dan trading kita di tahun 2016 ini jauh lebih baik dari tahun-tahun kemarin.

Tahun 2015 baru kita lalui bersama. Banyak hal dan tantangan yang terjadi sepanjang tahun lalu di bursa kita sejalan dengan perkembangan pasar saham dunia, membuat IHSG mengalami penurunan sebesar -12,13% menjadi 4.593,008 dari akhir tahun sebelumnya di 5.226,95. Penyebab turunnya IHSG tidak luput dari perkembangan ekonomi global. Turunnya harga komoditas khususnya minyak dunia, kenaikan suku bunga The Fed yang memicu keluarnya dana asing dari bursa saham Indonesia dan melambatnya ekonomi dunia terutama China, membuat perekonomian Indonesia tumbuh melambat menjadi 4,7%. Masalah lain dari dalam negeri adalah kegaduhan politik dan masalah-masalah korupsi, kurang mulusnya penyerapan anggaran, rendahnya penerimaan pajak dan pelemahan nilai tukar rupiah.

Puji Tuhan, semuanya itu akhirnya dapat kita lalui bersama-sama. Terimakasih untuk setiap dukungan, motivasi, saran dan kritik yang membangun sepanjang tahun kemaren. Adalah sebuah kehormatan bagi kami untuk bisa terus menemani anda di tahun-tahun mendatang lewat tulisan-tulisan yang ada di website ini. Semoga di tahun 2016 ini kami dapat memberikan yang lebih baik… bahkan TERBAIK.. dari analisa, ulasan dan prediksi serta rekomendasi.

Akhir kata, kami ucapkan “SELAMAT TAHUN BARU 2016”. Mari kita sambut tahun 2016 ini dengan penuh kegembiraan, sukacita, semangat, harapan dan optimisme baru.

Happy-New-Year-2016

Kita telah menulis diatas lembaran tahun 2015 lalu, Terima kasih Tuhan untuk hari-hari yang telah kami lalui..

Jangan pernah lupa untuk selalu bertanya kepada TUHAN tentang apa yang harus kita tulis tiap harinya, karena harapan selajutnya ada pada kertas putih di halaman-halaman baru yang tersedia untuk tahun 2016 ini..

Syukurilah hari yang akan datang dan isilah lembar baru halaman bukumu dengan hal-hal yang terbaik selalu..

May We all Have Wonderful Chapter in this year.. More Profit.. More Blessing.. Godbless Us!

All The Best..!!

 

NB: Untuk mengetahui bagaimana analisa dan perkiraan IHSG di tahun 2016 ini dari sudut pandang kami… apakah ancaman dan bagaimana peluangnya? Ikuti ulasannya besok dalam OUTLOOK IHSG 2016 di Weekly Analysis Report !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *