Sanggupkah GIAA Untuk Kembali Naik?

28Juli16-GIAA

GIAA berhasil keluar dari konsolidasi pola triangle dengan menembus resistennya di 476. Penembusan resisten didukung dengan volume transaksi meningkat, menunjukan besarnya minat beli pada saham ini. Indikator teknikal Stochastic telah golden cross dan bergerak naik keluar dari area oversold. Sedangkan MACD telah golden cross, mencoba cross up keatas centreline. Dari kondisi teknikal ini, mengindikasikan kecenderungan saham ini untuk mulai bergerak menguat.

Jika mampu melewati minor resisten di 490, maka GIAA akan menguat menuju target dikisaran 510-520. Nantinya jika penguatan saham ini berlanjut, maka GIAA akan menuju target berikutnya di 565.

Note:

  • Turunnya harga minyak mendekati US$ 40/barrel lagi, akan menurunkan bahan bakar minyak avtur. Seperti diketahui, biaya bobot operasional GIAA untuk bahan bakar mencapai 30-40%, sehingga penurunan harga avtur akan menjadi sentimen positif bagi GIAA.
  • Penguatan nilai tukar rupiah yang mulai mendekati level Rp. 13.000/USD, juga menjadi indikator positif bagi emiten. Perseroan memiliki utang dalam dolar AS cukup banyak, sehingga penguatan rupiah dapat mengurangi beban biaya bunga dan beban operational perusahaan.
  • Sentimen lainnya adalah peningkatan okupansi penumpang oleh adanya libur lebaran dan sekolah beberapa waktu lalu, sehingga laporan keuangan di kuartal dua yang akan segera dirilis diperkirakan akan membaik daripada kuartal sebelumnya.

Rekomendasi: Spekulasi Buy. Stoploss jika gagal bertahan di 460.

Disclaimer ON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *