MEDC: Higher Oil Price To Boost The Rally

Jelang pertemuan OPEC pada 30 November mendatang, yang diperkirakan akan membahas perpanjangan pemangkasan produksi, telah mendongkrak harga minyak mentah global melonjak ke level tertinggi 2 tahun terakhir di level US$ 58,97/barrel pada akhir pekan kemaren. Langkah yang akan diambil oleh OPEC dalam pertemuan tersebut, diperkirakan akan menjadi faktor yang menekan pasokan minyak global dan berpotensi membuat harga minyak naik ke level US$60/barrel. Secara teknikal, harga minyak sejak break out level US$ 55/barrel berpotensi melanjutkan rally kenaikannya. Selama bertahan diatas US 54,8/barrel, maka harga minyak berpotensi melanjutkan kenaikannya menuju target dikisaran US$ 61,5 hingga US$ 62,5/barrel.

Kenaikan harga minyak sangat positif bagi pergerakan saham MEDC. Secara teknikal, MEDC saat ini masih tertahan di area resistance 950. Apabila resistance tersebut dapat ditembus dan dilewati, maka MEDC berpeluang menuju target di 1000. Nantinya jika kenaikan saham ini dapat terus berlanjut, maka target kenaikan MEDC selanjutnya berada di level 1080. Indikator teknikal MACD yang masih bergerak naik di area positif, mengindikasikan bahwa saham ini masih cenderung melanjutkan kenaikannya.

Rekomendasi: Buy jika break out 950 dengan disertai volume yang besar. Batasi resiko apabila kembali turun dan gagal bertahan di level 910.

Join our Channel telegram at: https://telegram.me/steptrader

Disclaimer ON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *