ELSA: Ready To Lift Higher

Melanjutkan ulasan sebelumnya pada pekan lalu dalam rekomendasi: “ELSA: SIGNS OF MOVING UP AGAIN”. Saat ini harga saham ELSA telah berada di level 400 lagi. Tren kenaikan harga minyak dunia yang saat ini sudah hampir mendekati level US$ 62/barrel, membuat sektor hulu migas kembali menggeliat. ELSA berencana untuk terus melakukan ekspansi guna menangkap peluang di sektor hulu migas dan tahun ini telah menyiapkan capex sebesar Rp 400 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk membeli perlengkapan kegiatan offshore. Penambahan perlengkapan untuk kegiatan offshore diharapkan bisa mendatangkan peluang baru baru terutama untuk kegiatan hulu migas di laut. Apalagi anak usaha Pertamina ini juga terus memperkuat kompetensi sebagai perusahaan penyedia jasa migas.

Beberapa sekuritas memberikan rekomendasi Buy untuk ELSA dengan target rata-rata diatas 500 seiring trend penguatan harga minyak dunia. Sekuritas Trimegah memasang target price di 500, sedangkan Lotus Andalan Sekuritas memberikan target harga di 515 dan OCBC Sekuritas dengan target price di 630.

Secara teknikal saham ELSA bergerak sesuai prediksi pada pekan lalu. Setelah berhasil menembus down trend resisten jangka pendeknya dan resisten area konsolidasinya di level 378, ELSA terus bergerak naik. Minor target di level 394 telah berhasil dilewati dan saat ini ELSA berpotensi menuju target utama di level 420.  Apabila ELSA mampu melewati level 420, maka saham ini berpeluang menuju target dikisaran 448-450. Nantinya jika penguatan saham ini terus berlanjut, maka ELSA berpotensi menuju target berikutnya dikisaran 494-506, dengan minor target di 470. Indikator teknikal MACD mulai cenderung bergerak naik diatas centreline, mengindikasikan bahwa saham ini masih cenderung bergerak menguat.

Sementara untuk target jangka menengah, ELSA berpeluang membentuk pola bullish cup & handle pattern, apabila mampu menembus keatas level 420. Berdasarkan pola tersebut, maka target ELSA dalam jangka menengah berpeluang menuju 620, dengan minor target di 470 dan 535.

Rekomendasi: Hold, dengan target-target di 420–450–470–496–535–620.Trailing stop jika gagal bertahan di 370.

Ingin bergabung menjadi member premium kami dapat melihatnya infonya disini: http://step-trader.com/member-area/

Join our Channel telegram at: https://telegram.me/steptrader

Disclaimer ON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *