AISA On Consolidation, What Next??

Akhir pekan lalu, AISA berhasil menggelar rapat umum pemegang obligasi (RUPO). Dari hasil rapat tersebut, pemegang obligasi setuju untuk memperpanjang tenor obligasi yang akan jatuh tempo pada bulan April 2018 mendatang. Instrumen obligasi itu adalah, obligasi TPS Food I 2013 senilai Rp 600 miliar dengan kupon sebesar 10,25% dan Sukuk Ijarah TPS Food I 2013 Rp 300 miliar dengan imbal hasil 10,25%. Kedua obligasi tersebut mendapatkan perpanjangan hanya 12 bulan. Jangka waktu tersebut diberikan hanya untuk merampungkan penjualan divisi beras AISA. Apabila divestasi beras bisa diselesaikan lebih cepat, tentu akan berdampak lebih baik bagi perusahaan karena permasalahan yang dimiliki dapat lebih cepat selesai. Buntut dari perpanjangan obligasi tersebut ternyata positif, karena membuat PEFINDO berencana merevisi naik peringkat credit watch negatif terhadap surat utang AISA. Disisi lain, Grup Sinarmas, Grup Salim dan Bulog dikabarkan berminat mengambilalih bisnis beras AISA. Saat ini AISA tengah berupaya mengurangi utang dan bersiap melunasi utang Rp 3,3 triliun. Salah satu skenarionya dengan mendivestasi segmen bisnis beras yang diharapkan dapat berkontribusi sekitar  Rp 2,4 triliun.

Secara teknikal, AISA saat ini sedang berkonsolidasi membentuk symmetrical triangle pattern. Indikator teknikal MACD yang bergerak mendatar diatas centreline, mengindikasikan bahwa saham ini sedang berkonsolidasi dalam trend pergerakan positif. Apabila AISA dapat melewati resistance 690, maka saham ini berpotensi menguji area resistance selanjutnya di 740. Nantinya jika resistance tersebut dapat dilewati, maka AISA berpeluang menuju target teoritical dari pola symmetrical triangle-nya dikisaran 880-920, dengan minor target di 800.

Rekomendasi: Spekulasi BOW dikisaran 590-605. Add position jika break out level 690 dengan disertai volume besar. Stoploss level jika gagal bertahan dan close di bawah level 580.

Ingin bergabung menjadi member premium kami dapat melihat infonya disini: http://step-trader.com/member-area/

Join our Channel telegram at: https://telegram.me/steptrader

Disclaimer ON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *