** MLPL Berhasil Rebound, Akankah Kembali Melanjutkan Kenaikannya??

2013Apr18-MLPL-800x633

Setelah mampu bertahan diatas garis MA 50 yang juga merupakan level supportnya, MLPL berhasil rebound dan berpotensi untuk melanjutkan trend kenaikannya. Target kenaikan terdekat adalah menguji resisten level 620, jika mampu ditembus maka MLPL berpotensi menuju target level tertinggi sebelumnya di 730. Nantinya jika level tersebut dapat ditembus, maka MLPL akan bergerak menuju target selanjutnya di level 860. Indikator teknikal yang bergerak positif, dimana Stochastic bergerak uptrend, sedangkan penurunan MACD mulai berbalik arah dan berpotensi terjadi golden cross, mengindikasikan bahwa saham ini siap melanjutkan trend pergerakan positifnya. Rekomendasi buy disekitar 560-590, dengan stoploss level jika close dibawah 520.

Special Mention: Multipolar (MLPL) hingga 1Q13 ini setidak nya sudah melakukan 2 aksi korporasi yang menarik untuk dilirik, yaitu:

  • Penerbitan Exchangeable Rights Subscription Agreement (ERSA) untuk Temasek yang akan membeli saham Matahari Putra Prima (MPPA) sebanyak 26%  dan akan dibayar di harga Rp2,050.
  • Melakukan Private Placement untuk Matahari Department Store (LPPF), dimana MLPL dan CVC Partners Ltd melakukan penjualan sebanyak 1,16 miliar (40%) saham LPPF melalui penawaran terbatas (private placement). Transaksi itu dilakukan pada harga Rp 10.850 per saham atau senilai total Rp 12,6 triliun.

Secara performance pun, sepanjang tahun lalu MLPL mencatat kenaikan penjualan menjadi Rp. 12,6 Triliun atau naik +22.3% dari penjualan sebelumnya di Rp. 10,3 Triliun. Untuk tahun 2013, meskipun belum dapat dianlisa kenaikan penjualan atau laba perusahaan, namun diperkirakan laba marjin emiten untuk tahun 2013 ini akan meningkat, seiring dengan rampungnya akuisisi non-core asset dari MPPA di akhir tahun 2012 yang lalu. Pefindo menilai marjin yang diberikan dari pembelian tersebut akan berkisar 34.4%.

Disclaimer ON

Note: Rekomendasi yang terproteksi (Protected) hanya untuk Member Premium saja, setelah target tercapai baru akan di buka dan di share untuk umum. Bagi Anda yang berminat untuk bergabung ke dalam Member Premium dapat melihat ketentuannya dibagian Member Registration diatas atau langsung klik pada LINK INI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*