Update ASSA: Bersiap Melanjutkan Kenaikannya

2013May14-ASSA-800x617

Setelah menguji resisten down trend linenya di 440 seperti yang pernah direkomendasikan sebelumnya di: “ASSA Berpotensi Alami Teknikal Rebound”, saham ini kembali bergerak turun dan bertahan di support level 385 yang dulunya merupakan resisten yang telah berhasil ditembus. Saat ini ASSA berpotensi untuk kembali menguat setelah membentuk Pola Piercing Line yang mengindikasikan suatu pola bullish reversal. Indikator teknikal masih bergerak positif, walaupun RSI masih bergerak mendatar, namun MACD masih golden cross dan bergerak naik, sehingga menujukkan peluang bagi saham ini untuk kembali menguat. Volume transaksi pada saat terjadi rebound juga mulai meningkat diatas rata-rata 14 hariannya, sehingga mengindikasikan bahwa saham ini telah diakumulasi kembali. Target kenaikan ASSA kembali menguji resisten down trend linenya di level 440, yang jika dapat ditembus akan menuju target selanjutnya di level 530, dengan minor target di 470. Rekomendasi buyback bagi yang telah menjual di level 440 sesuai dengan rekomendasi lalu. Batasi kerugian dengan memasang stoploss level jika close dibawah 385.

Disclaimer ON

Special Mention: Adi Sarana Armada (ASSA) adalah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi, perusahaan yang tercatat di bursa pada November 2012 lalu ini menyediakan layanan transportasi yang mencakup penyewaan kendaraan untuk korporasi, logistik, serta penjualan mobil bekas. Performance emiten sepanjang kuartal I 2013 cukup menarik dimana emiten meraih laba sebesar Rp. 22,3 Milyar atau naik sebesar +354% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Peraihan ASSA selama kuartal I 2013 pun setara dengan 76% dari total laba mereka sepanjang tahun 2012, sehingga pertumbuhan untuk ASSA pun cukup menarik.

Berikut adalah beberapa point menarik dari ASSA:

  • Founder ASSA adalah TP Rahmat, ang merupakan Eks Presdir Astra
  • ASSA adalah perusahaan car rental terbesar no 2 di Indonesia dengan market share sebesar 22%
  • Sejak 2009-2012 jumlah armada ASSA tumbuh 2,2x.
  • Hampir 70% dari pendapatan ASSA datang dari bisnis Car Rental mereka
  • Tahun 2013 ini emiten akan menambah 4 kantor baru di Solo, Lampung, Samarinda dan Jakarta.
  • Net margin emiten naik dari 4% di 2012 menjadi 9% di 1Q13.

Pertumbuhan revenue dan laba untuk ASSA diperkirakan dapat mencapai +31,4% dan +206% untuk tahun 2013 ini. ROE pun diperkirakan akan tumbuh double digit dan EPS naik 3x lipat dibandingkan tahun 2012 lalu. Berdasarkan konsensus dari Analisa Fundamental tersebut, maka target ASSA diperkirakan dapat mencapai Rp530/lembar pada tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*