BNGA On Consolidation, What Next?

Bertahan di support 770, BNGA mencoba untuk kembali bergerak menguat. Saat ini BNGA masih mengalami konsolidasi dikisaran range trading 770-870. Indikator teknikal RSI masih bergerak naik, sedangkan MACD bergerak mendatar mendekati centreline. Dari kondisi teknikal tersebut menunjukan bahwa BNGA masih berkonsolidasi dengan kecenderungan menguat. Jika mampu menembus resisten 870, BNGA akan menuju target di kisaran 970-1000 kembali, dengan minor target menutup gap atas di 885-910, seperti gambar chart dibawah ini.

Secara fundamental, kinerja BNGA tahun 2016 sangat positif, karena berhasil mencatatkan laba setelah sebelumnya mengalami rugi pada tahun 2015. Hingga bulan November 2016, kinerja BNGA mampu melampaui konsensus analis sebagai Benchmark seperti gambar tabel dibawah ini. Selain itu PBV BNGA sangat menarik untuk diabaikan. Dengan kinerja membaik dan PBV hanya 0,63x, jauh dibawah PBV industri bank di Indonesia sebesar 2,26x, jelas saham ini sangat murah dari sisi fundamentalnya. Sentimen positif lainnya, BNGA sebentar lagi berpeluang masuk ke Bank BUKU 4 yang rentang PBV dikisaran 1-3x. Hal ini menunjukan bahwa BNGA masih undevalued. Jika targetnya hanya 1x PBV, maka harusnya BNGA berada di harga 1350, sehingga potensial gain saham ini kedepan dari sisi fundamental masih sangat besar sekitar 60% dari harga saat ini.

Rekomendasi: Spekulasi buy, dengan lakukan pembelian secara bertahap. Best buy dikisaran 795-820. Stoploss untuk trading apabila gagal bertahan di 770.

Disclaimer ON

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*