Performance Swing Trading Mei 2024

Sepanjang bulan Mei 2024 IHSG mengalami pelemahan sebesar -3,64%. Namun kinerja swing trading kami di MEMBER AREA berhasil memperoleh keuntungan sebesar +52,08%.

Summary hasil dari swing trading bulan Mei 2024:

  1. Total terdapat 14 saham yang kena stoploss maupun trailing stopnya. Ada 9 saham berhasil membukukan profit dan 5 saham loss.
  2. Saham BIRD membukukan loss terbesar sekitar -2,26%, sedangkan saham-saham lainnya loss dibawah-2% saja. Total loss dari 5 saham tersebut sekitar -7,44%
  3. Sementara dari 9 saham yang berhasil membukukan profit, ada dua saham yang menghasilkan PROFIT BESAR (double digits) di bulan Mei 2024, yaitu :
  • JPFA +22,4%
  • SIDO +11,9%

Total profit dari sembilan saham tersebut sekitar +59,52%. Sehingga total performance (net profit) selama bulan Mei sekitar +52,08%.

 

Sistem swing trading kami membatasi kerugian seminim mungkin, dan membiarkan profit semaksimal mungkin dengan mengatur trailing stopnya. Trailing stop disesuaikan dengan melakukan update untuk saham yang telah bergerak naik, guna memproteksi profit yang sudah diperoleh.

“Selling your winners and holding your losses is like cutting the flowers dan watering the weeds”

Meskipun sistem swing trading ini masih terdapat kekurangan, karena tidak bisa menjual pada harga tertingginya, namun dengan sistem trading plan yang benar, maka kerugian bisa ditekan seminimal mungkin dan profit bisa dimaksimalkan.

“Cut your losses short (fast & small), and let your winners run to maximize your profit”

Untuk mendapatkan informasi seputar saham, ulasan market & stockpick (delayed), silahkan join gratis channel telegram kami di: https://telegram.me/steptrader

Bagi yang ingin bergabung menjadi member premium kami untuk mendapatkan REAL TIME UPDATE TRADING PLAN dapat melihat infonya disini: http://step-trader.com/member-area/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*