Masih Berkonsolidasi, Mampukah BBRI Menguat Lagi?

BBRI berhasil mencetak laba bersih bertumbuh 14,6% menjadi Rp 23,5 triliun pada kuartal III-2018, dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 20,5 triliun. Kinerja positif ini membuat BBRI mampu bertahan dari tekanan jual bursa global.

Secara teknikal BBRI masih bertahan di support konsolidasinya dikisaran level 2900. Terbuka peluang bagi BBRI untuk melanjutkan penguatannya menguji area target terdekat dikisaran 3050-3100, yang merupakan area down trend resistance line pola descending triangle pattern. Apabila BBRI mampu menembus keatas level 3100, maka saham ini akan mengakhiri trend turun jangka pendeknya dan mulai bergerak menguat menuju target dikisaran 3190, dengan target berikutnya di level 3290 apabila kenaikan dapat terus berlanjut. Indikator teknikal MACD bergerak mendatar di bawah centreline (area negatif), mengindikasikan bahwa saham ini masih berkonsolidasi dalam trend turun jangka pendeknya. Diharapkan MACD dapat bergerak naik dan cross up keatas centerline, sehingga ada peluang bagi BBRI untuk mengakhiri konsolidasinya dan mulai bergerak menguat.

Rekomendasi: Spekulasi Buy. Add position jika break out level 3100 dengan didukung volume besar. Batasi resiko jika kembali bergerak turun dan close di bawah 2900.

Ingin bergabung menjadi member premium kami dapat melihat infonya disini: http://step-trader.com/member-area/

Join our Channel telegram at: https://telegram.me/steptrader

Disclaimer ON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *